iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pelantikan Lima Komisioner KPU Sultra Diundur 24 Mei

174
Anggota KPU RI Pramono Ubaid
Pramono Ubaid

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terpilih akan segera dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Pelantikan yang semestinya akan dihelat besok 23 Mei diundur menjadi Kamis, 24 Mei yang akan dilanjutkan dengan rangkaian pembekalan.

“Calon KPU Provinsi terpilih diundang ke Jakarta sejak besok siang. Tapi pelantikan Kamis pagi, pukul 09.00,” ujar komisioner KPU Provinsi, Pramono Ubaid saat dikonfirmasi via Whatsapp awak Zonasultra, Selasa (22/5/2018) malam.

Para anggota KPU Provinsi terpilih hendaknya sudah berada di Jakarta esok sore untuk menjalani pelantikan Kamis pagi. Adapun komisioner KPU Sultra yang akan dilantik diantaranya yakni Iwan Rompo Banne, La Ode Abdul Natsir, Ade Suriani, Muh Nato Al Haq dan Al Munardin.

(Baca Juga : Ini Nama Anggota KPU Sultra yang Akan Dilantik 23 Mei)

“Pelantikan Kamis pagi. Sambil nunggu semua bisa hadir, karena tidak semua daerah bisa hadir Rabu besok,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa ada 16 KPU Provinsi yang akan dilantik, salah satunya adalah Provinsi Sultra. Pembekalan yang akan dijalani oleh para anggota KPU terpilih ini utamanya untuk mengasah kemampuan dalam menangani Pilkada yang saat ini sedang berlangsung.

“Usai dilantik akan langsung pembekalan sampai Minggu malam,” tutup Komisioner KPU RI yang pernah menjadi penguji fit and proper test seleksi KPU Sultra ini. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib