iklan zonasultra

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Kendari Penuh Kejutan

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Kendari Penuh Kejutan
LANTIK PEJABAT - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik puluhan pejabat eselon II dan eselon III di lingkup Pemerintah Kota Kendari. Dalam pelantikan ini terjadi beberapa pergeseran di pejabat eselon II. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan puluhan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Kendari yang digelar di aula kantor wali kota Kendari, Senin (8/4/2019) penuh kejutan.

Kejutan ini dengan bergesernya beberapa pejabat yang sudah lama menjabat ke dinas lain. Selain itu juga ada pejabat yang sebelumnya menjabat kabag turun menjadi staf.

iklan zonasultra

Pergeseran terjadi di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari. Agus Salim saat ini menjabat Asisten Administrasi Umum. Kasman Arifin yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Pembangunan Kota Kendari bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kota Kendari.

Kejutan lain terjadi di RSUD Kota Kendari, dr Asrida Mukaddim harus pindah dari jabatan direktur yang dijabatnya bertahun-tahun dan mendapatkan jabatan baru Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari. Sedangkan dr Amran Rahman yang sebelumnya staf Dinas Kesehatan Kota Kendari dilantik menjadi Direktur RSUD Kota Kendari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari Baiduri Nehru bergeser sebagai Staf Ahli bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama. Sementara Indra Muhammad yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Kota Kendari dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Kendari.

Adapun kabag yang kehilangan jabatan yakni Kabag Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Sekretariat Daerah Kota Kendari Andi Dadjeng yang bergeser menjadi staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan aparatur negara ini sudah sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia berharap pelantikan ini dapat disikapi secara positif. Sebab, merupakan salah satu proses dalam hal menunjang program Pemerintah Kota Kendari. Pelantikan ini juga semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat Kota Kendari.

“Jabatan dan amanah ini harus bisa kita jalankan dengan baik. Sekaligus memberikan dampak kepada pelayanan masyarakat di Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Diturunkannya proses reorganisasi di Kota Kendari disikapi dengan positif. Selain itu lanjutnya, dirinya menjamin dalam pengangkatan pejabat aparatur Pemerintah Kota Kendari bebas dari suap.

Selain itu, para pejabat yang sudah dilantik dapat menunjukkan kualitas kerjanya. Sehingga bisa bersinergi dengan dinas lainnya yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kendari. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib