Pelantikan Wakil Ketua DPRD Konut Dijadwalkan Pekan Depan

ilustrasi-pelantikan-kada
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pelantikan Indra Supriadi sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan pekan depan. Indra Supriadi merupakan PAW Sudiro, dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pihak Sekretariat DPRD Konut saat ini tengah menunggu Surat Keputusan (SK) penyematan jabatan wakil ketua l yang diserahkan melalui pemerintah provinsi. Informasi yang diperoleh, Senin besok SK tersebut diserahkan ke Sekretariat DPRD.

iklan zonasultra

Sekretaris DPRD Konut Sairham mengatakan, meski belum memegang bukti fisik SK pelantikan Wakil l DPRD Konut, pihaknya telah mendapat informasi jika dokumen yang menjadi syarat pelaksanaan pelantikan telah ditandatangani oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Kami Menunggu SK, untuk saat ini belum masuk di Sekretariat Dewan. Nanti ada surat baru diagendakan secepatnya. Kalau ada mi langsung dikonsultasikan dulu di Pengadilan Negeri Unaaha untuk kesiapan pengambilan sumpah,” kata Sairham ditemui Sabtu (17/11/2018).

Seperti diberitakan, PAN akhirnya merekomendasikan Indra Supriadi untuk menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Konut.

Ketua DPD II PAN Konut Raup mengatakan, DPP tidak serta merta mengeluarkan nama Indra Supriadi. Sebelumnya DPD II PAN telah mengusulkan dua nama, yakni Makmur selaku politisi senior juga sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Konut dan Indra Supriadi sebagai sekretaris partai.

“Sudah ada. Dua kali kita mengusulkan nama, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi dari dua nama yang kami usul saudara Makmur dan Indra Supriadi. DPP mengeluarkan saudara Indra yang akan menduduki kursi wakil ketua,” kata Raup. (*/b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib