iklan zonasultra

Pelataran Pesawat di Lanud Haluoleo Akan Diperlebar

KUNJUNGAN - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna disambut langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelataran pesawat (Apron) di Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diperlebar.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Yuyu Sutisna dalam kunjungan kerjanya di Kendari, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah udara Indonesia, pangkalan udara harus mampu mendukung operasi militer, baik itu helikopter, pesawat angkut, maupun pesawat tempur.

iklan zonasultra

Baca Juga : Kunjungi Lanud Haluoleo Kendari, Kasau Ingin Dengar Aspirasi Prajurit

“Sehingga dalam bidang operasi, kita akan menambah Apron di Lanud Haluoleo. Karena saya ingin meyakinkan kepada seluruh pangkalan, bahwa setiap Lanud harus siap dalam mendukung operasi-operasi TNI AU, khususnya oleh Koopsau II,” tegasnya.

Kasau pun berjanji akan memberikan sarana pendukung bagi Lanud Haluoleo seperti ruangan hingga rumah sakit, termasuk sarana di bidang logistik, personel, bahkan hingga hal-hal kecil seperti tangga pesawat.

“Aktivitas akan saya tambah, paling tidak sebulan tiga kali pesawat angkut akan ke sini. Nanti setelah semuanya siap di sini, saya juga akan men-deploy (menyebar) pesawat tempur juga di sini,” ucapnya.

Baca Juga : Kunjungi Lanud Haluoleo Kendari, Kasau Ingin Dengar Aspirasi Prajurit

Dia juga menjelaskan, kunjungan kerjanya di sejumlah Lanud Indonesi bagian timur ini dalam rangka pembangunan kekuatan TNI AU di wilayah Timur dan Tengah, tidak terkecuali di Lanud Haluoleo.

Untuk diketahui, sebelum bertolak ke Lanud Haluoleo, Kasau Marsekal Yuyu Sutisna telah melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai Lanud di wilayah Indonesia bagian Timur dan Tengah.

Usai bertatap muka dengan prajurit Lanud Haluoleo, Kasau langsung bertolak menuju Lanud Sultan Hasanuddin di Makassar untuk meresmikan Skandron Udara (Skadud) 33 dengan alutsista pesawat angkut besar C130 Hercules. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib