iklan zonasultra

Pelayanan PDAM, Pemkot Kendari Kerja Sama dengan PT Adhi Karya

pdam macet
Kantor PDAM kota Kendari

ZONASULTRA.COM COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjalin kerja sama dengan PT Adhi Karya untuk meningkatkan pelayanan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Kendari. Pelayanan PDAM diharapkan bisa lebih baik lagi dengan hadirnya perusahaan tersebut.

Jalinan kerja sama itu masih dalam tahap perencanaan, menyangkut sistem perpipaan PDAM Kota Kendari. PT Adhi Karya dianggap tepat sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membidangi proyek perpipaan di Indonesia.

Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelayanan PDAM sejauh ini memang belum maksimal yang diberikan ke pelanggan. Tingkat kehilangan air yang mencapai 54 persen menjadi salah satu kendala yang dihadapi PDAM Kota Kendari. Ia berharap dengan adanya kerjasama antara Pemkot dengan PT Adhi Karya ini, masalah-masalah PDAM bisa segera dituntaskan.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pasca Banjir, Tiap Hari PDAM Suplai Air Bersih untuk Warga Wanggu

“Kami mengakui bahwa pelayanan PDAM di Kota Kendari masih jauh dari kata maksimal. Terkadang air hanya mengalir tiga hari sekali bahkan ada yang seminggu sekali, sekalipun mengalir airnya keruh,” jelasnya, di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (21/6/2019).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menuturkan, dengan adanya kerja sama dengan perusahaan seperti PT Adhi Karya maka dapat dilakulan sharing terkait rencana Pemkot Kendari dalam membenahi pengelolaan air bersih.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Kendari Damin menerangkan, dengan rencana kerja sama dengan PT Adhi Karya ini maka akan mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi PDAM Kota Kendari saat ini.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk memecahkan masalah ketersediaan air yang kurang akibat tingkat kehilangan air yang cukup tinggi akibat pipa yang kita miliki sudah tua,” tuturnya.

Melalui kerja sama tersebut, pipa yang sudah tua akan dibenahi lebih komprehensif sehingga bisa lebih baik dalam memasok air kepada seluruh pelanggan PDAM Kota Kendari. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib