iklan zonasultra

Pelindo IV Kendari Siapkan 150 Tiket Kapal Mudik Natal Gratis

ASDP Baubau Angkut 19.572 Pemudik di Rute Terpadat
MUDIK - Suasana kepada penumpang mudik lebaran tahun 2018 di Pelabuhan Ferry Amolengu- Labuan. Tahun lalu jumlah penumpang yang melewati jalur pelayaran ini mencapai 7.620 orang. (JOJON FOR ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pelindo IV Kendari menyiapkan 150 tiket mudik natal gratis untuk rute pelayaran Kendari- Raha, Kendari- Baubau dan Kendari- Wanci. Pelindo memprioritaskan tiket tersebut bagi umat nasrani.

Supervisi Operasi Pelindo IV Cabang Kendari, Fakriman Liambo mengatakan setiap rute memiliki masing-masing kuota yakni 50 tiket. Saat ini baru 14 tiket yang disalurkan dan masih cukup banyak yang tersisa. Setiap pendaftar wajib menunjukkan kartu identitasnya kepada petugas Pelindo.

“Kita utamakan umat nasrani, nanti kalau sudah semua tercukupi dan ada sisanya maka kita bagikan juga ke umum,” ungkapnya melalui sambungan telepon seluler, Kamis (19/12/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Bandara Haluoleo Siapkan Posko Gabungan Natal dan Tahun Baru

Untuk armada yang digunakan adalah Kapal Fery Cepat (KFC) Jetliner milik PT Pelni dan KM Agil. Jetliner akan dipakai untuk rute Kendari-Raha dan Kendari-Baubau, sedangkan KM Agil akan mengantarkan penumpang tujuan Wanci, Wakatobi.

Rute Kendari-Raha dan Kendari-Baubau akan diberangkatkan besok, Jumat (20/12/2019) melalui Terminal Bungkutoko pukul 08.00 WITA sedangkan Kendari-Wanci akan diberangkatkan lusa, Sabtu (21/12/2019) melalui Terminal Pangkalan Perahu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 WITA.

“Semoga tiket gratis ini bisa memberikan manfaat bagi penumpang apalagi yang akan merayakan natal bersama keluarga dan ini adalah momen bahagia bagi mereka yang merayakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Kendari, Tavip membenarkan bahwa KFC Jetliner akan digunakan untuk mudik gratis yang digelar Pelindo. Ia juga menjamin kesiapan armada yang akan mengangkut penumpang sudah siap digunakan untuk keberangkatan besok.

“Kita hanya mendukung program dari Pelindo dengan kesiapan armada kita,” katanya. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib