iklan zonasultra

PELNI Baubau Berangkatkan 300 Penumpang Gratis

PELNI Baubau Berangkatkan 300 Penumpang Gratis
MUDIK - Mudik Idul fitri. Para penumpang mudik idul fitri 2019 menggunakan Armada PT PELNI saat turun di Pelabuhan Murhum Baubau, (26/05/2019). (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – PT Pelayaran Indonesia (PELNI) cabang Baubau memberangkatkan 300 penumpang gratis menuju Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan KM Sinabung.

Para penumpang ini terdiri dari 175 orang pemudik dari PT PLN dan 125 orang lainnya dari PT PELNI sendiri.

KM Sinabung dijadwalkan akan bertolak dari Pelabuhan Murhum Baubau menuju Pelabuhan Makassar, Senin 10 Juni 2019, pukul 10.00 WITA.

iklan zonasultra

Baca Juga : ASDP Baubau Angkut 19.572 Pemudik di Rute Terpadat

“Itu keseluruhan kuota yang disiapkan. Semuanya 300 orang, sudah mendaftarkan diri 8 Juni kemarin,” ujar Kepala Cabang PT PELNI Kota Baubau, Ahmad Sadikin, Minggu (9/6/2019).

Para penumpang yang mendaftar diri didominasi oleh mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Makassar. Ada juga balik yang ingin kembali ke Kota Makassar setelah bertemu sanak saudaranya pada Idul Fitri lalu.

“Syarat penumpang ingin mudik gratis hanya KTP dan Kartu Keluarga, seta nomor telepon untuk mengonfirmasi para penumpang,” lanjut Sadikin.

Baca Juga : Dalam Dua Hari, PELNI Sembilan Kali Ubah Jadwal Labuh di Baubau

KM Sinabung sendiri merupakan armada PELNI pertama yang memuat penumpang mudik gratis dari Baubau menuju Makassar. Kapasitas KM Sinabung ada dikisaran 3500 orang. Rute KM Sinabung yakni Banggai-Makassar-Surabaya-Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan Kelas I Baubau, Moh Qowi memastikan situasi arus balik di Pelabuhan Murhum saat ini masih terpantau normal, belum ada lonjakan penumpang yang berarti.

“Biasanya H+1 (satu hari sesuadah) samapi H+3 (idul fitri) itu lonjalan belum terjadi. Nanti kita lihat saja pada H+7. Apakanh lonjakan akan terjadi arau tidak,” katanya. (C)

 


Penulis: M6
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib