iklan zonasultra

Pembagian Mobil Tidak Merata, Pemda Konawe Jadi Sorotan DPRD

Kadek Rai Sudiani

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Akibat pembagian Mobil Dinas (Mobdis) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah legislatif daerah itu menyoroti lambannya ritme kerja Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kadek Rai Sudiani
Kadek Rai Sudiani

Padahal, anggaran pengadaan Mobdis bagi para legislator itu sudah ada dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pemda Konawe tahun anggaran 2017. Dalam DIPA itu, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp. 3,2 miliar untuk pengadaan 13 Mobdis.

Ketua Komisi I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani mengatakan, sejauh ini masih ada beberapa legislator di komisinya yang belum mendapatkan fasilitas itu. Diantaranya adalah Eko Sudarsono, Jumrin Haba, H.karim Damma dan Samsuddin serta dirinya sendiri.

iklan zonasultra

“Hasil koordinasi kami dengan bagian Umum Setda Konawe, mereka mengakui jika keterlambatan pembagian Mobdis dikarenakan menunggu rekomendasi Bupati. Jika sudah ada perintah langsung, barulah Mobdis itu direaliasikan ke dewan yang belum terima,” kata Kadek Rai Sudiani, Rabu (14/6/2017)

Dia berharap, Pemda Konawe, segera membagikan Mobdis itu paling lama pekan depan, sepertiganya tertuang dalam DIPA Pemda Konawe tahun ini.

“Rp 3, 2 Miliar nyata telah dianggarkan untuk pengadaan mobil dinas, jadi kita harap pembagiannya bisa merata. Karena sudah ada beberapa anggota dewan yang dapat dan ada juga yang belum kebagian,” terangnya. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib