Honda

Pembalap Asal Mubar Berhasil Lolos ke PON Papua 2020

Pembalap Asal Mubar Berhasil Lolos ke PON Papua 2020
Prakualifikasi PON - M Ramli pembalap asal Mubar yang mewakili Sultra saat akan tampil pada Prakualifikasi PON yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul Internasional Karting Bogor, Kamis (12/9/2019) yang lalu. (Foto istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – M Ramli (27) warga Lorong Sultran Agung, Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), adalah salah satu dari enam pembalap asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada tahun 2020 mendatang.

M Ramli bersama Ifal tampil di kelas beregu senior dan berhasil lolos dalam kualifikasi yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul Internasional Karting Bogor. Sementara pada kelas beregu junior Sultra tidak lolos.

Baca Juga : Pembalap Asal Mubar Siap Tampil Maksimal pada Pra Pon di Sirkuit Sentul

iklan zonasultra

“Alhamdulillah saya (M Ramli) bersama rekan saya Ifal berhasil lolos ke PON di Papua Barat pada tahun 2020 mendatang. Otomatis kita akan mewakili Sultra nantinya,” kata M Ramli saat dihubungi lewat telepon selulernya, Rabu (18/9/2019).

Kata Ramli, selain di kelas beregu senior. Sultra juga berhasil meloloskan pada nomor Perorangan Senior dan Perorangan Junior. Lanjut dia, hanya saja salah satu kelas yang tidak lolos yakni beregu junior.

“Jadi pembalap asal Sultra yang lolos ke PON Papua tahun 2020 yakni Yudi Prayogo pada kelas perorangan senior, dan Muhammad Resky Awal lolos pada kelas perorangan junior. Sedangkan, saya dan Ifal lolos pada kelas beregu senior,” jelasnya.

Saat ditanyai waktu prakualifikasinya, Ramli mengatakan bahwa prakualifikasi dilakukan selama dua hari yakni tanggal 11-12 September 2019 yang lalu. Dan Sultra menempati urutan ke 24 se-Indonesia.

“Alhamdulillah perasaan kami legah dan sudah memberikan penampilan yang sangat maksimal. Kedepan kita tinggal perbanyak latihan dan atur fisik buat menuju PON di Papua pada bulan Oktober 2020 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga : 6 Pembalap Sultra ke Pra Pon Dibiayai Ketua IMI

Dia menambahkan, dirinya yang bernaung dibawah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus IMI Sultra terumata bapak Anton Timbang, yang sudah mempercayai dirinya untuk mewakili Sultra di ajang Prakualifikasi menuju PON.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada IMI Sultra, berkat dukungan dan suportnya saya bisa lolos di PON 2020 mendatang,” cetusnya.

Untuk diketahui, adapun enam pembalap asal Sultra yang mengikuti Pra-Pon di Sirkuit Sentul Bogor yakni M Ramli, Yudi Prayogo, La Ode Sefyan, Arbiansa Tombili, Ifal dan Muhammad Resky Awal.(B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib