Honda

Pembalap Remaja Sultra Juarai Yamaha Sunday Race 2019

Pembalap Remaja Sultra Juarai Yamaha Sunday Race 2019
JUARA BALAP - Pembalap remaja asal Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M. Sevyan Pebriano (15) sukses naik podium pertama di ajang Yamaha Sunday Race 2019 seri 2 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (28/7/2019). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap remaja asal Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M. Sevyan Pebriano (15) sukses naik podium pertama di ajang Yamaha Sunday Race 2019 seri 2 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (28/7/2019).

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kolaka, Ringa Jhon melalui layanan WhatsApp kepada zonasultra mengatakan sangat bangga dengan hasil yang dicapai pembalap mereka dalam ajang ini.

Pasalnya, untuk mencapai posisi pertama tidak mudah karena pada seri pertama Yamaha Sunday Race 2019 yang digelar 23 Juni 2019 lalu, La Ode M. Sevyan Pebriano hanya merebut posisi ketiga di bawah pembalap asal Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta.

iklan zonasultra

“Tapi suatu kesyukuran hari ini kami buktikan bisa berada di posisi pertama,” ungkapnya.

Baca Juga : Kejurda Motoprix di Kolut, Pembalap Asal Konut Raih 8 Trofi

Ia menjelaskan, keberhasilan pembalapnya meraih podium pertama mulai terlihat saat pertandingan memasuki lap keempat dari enam lap. Pembalap asal Tidore, Maluku M. Rizki Fajar Husen harus tersingkir dan gagal melanjutkan pertandingan, serta sejumlah pembalap lainnya terkena sanksi tambahan waktu 20 detik karena terbukti melakukan jump start.

“Alhasil karena hal ini pembalap kami berhasil menang disusul Viky Prasatya dan Galang Saputra Jamahas,” tukasnya.

Jhon yang juga ayah dari Sevyan Pebriano menambahkan, anaknya akan mendapatkan bonus satu unit mobil Honda Jazz dari Ketua DPD Partai Perindo Sultra Jefry Bittikaka karena berhasil menjuarai Yamaha Sunday Race 2019 Seri Dua.

Sevyan yang dikonfirmasi secara terpisah mengungkapkan, keberhasilannya pada seri dua ini merupakan hasil kerja keras dan belajar dari pengalaman sebelumnya dengan mempelajari karakter pesaingnya di arena balapan.

“Iya selain itu, di sini saya ingin membuktikan kalau Sultra bisa menang dan mengharumkan daerah saya,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib