Pembalap Wakatobi Resmi Bergabung dengan Honda Racing Team Indonesia

BERGABUNG -Pembalap muda asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Adiyatma Dinis Putra (ADP) resmi bergabung dengan Astra Honda Racing Team Indonesia usai lolos seleksi Astra Honda Racing School (AHRS) yang digelar di Sirkuit Sentul Jakarta, Minggu (24/3/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pembalap muda asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Adiyatma Dinis Putra (ADP) resmi bergabung dengan Astra Honda Racing Team Indonesia usai lolos seleksi Astra Honda Racing School (AHRS) yang digelar di Sirkuit Sentul Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Manager Dinis Motor Sport (DMS) Wakatobi Muhriddin mengatakan, ada dua pembalap dari Sulawesi yang lolos, yakni ADP dan pembalap dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Muhriddin menjelaskan, AHRS melakukan pencarian bibit road to Asia dan menjaring 250 peserta. Dari jumlah tersebut tersisa 50 peserta. Kemudian dilakukan lagi tes kemampuan yang dibagi dalam tiga sesi race.

Pembalap Wakatobi Resmi Bergabung dengan Honda Racing Team Indonesia“Alhamdulilah Adiyatma masuk peringkat 4 terbaik dari 13 tim utama yang berkompetisi,” kata Muhriddin dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu malam (24/3/2019).

Dalam seleksi itu, kata Muhriddin, sejumlah pembalap menggunakan Honda CBR-150. “Seleksinya itu kategori motor sport atau motor besar yang rencananya untuk road to Moto Grand Prix (GP). Arahnya ke sana memang namun tahapannya berjenjang yang dimulai dari Asia terlebih dulu melalui Moto3, Moto2, lalu MotoGP,” terangnya.

Dikatakan Muhriddin, ADP sempat diragukan karena bersaing dengan sejumlah pembalap yang matang di arena balap. Lawannya pun rata-rata sekolah balap, makan dan dan tidur setiap hari di sirkuit Sentul. Sementara ADP hanya dua hari pengenalan sirkuit dan mengendarai motor sport.

“Orang-orang di sini kaget bahwa ada anak-anak dari laut Banda yang bagus dan berprestasi, sementara di awal kita sempat meragukan skillnya,” kata Muhriddin.

Resmi masuk Honda Racing Team Indonesia, ADP masih akan mengikuti seleksi lagi untuk mewakili Indonesia di Asia. “Harapan kita agar dia bisa lolos di tingkat Asia, bila perlu sampai motoGP,” harapnya. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib