Pembangunan Jetty Apung Wakatobi Ditargetkan Rampung November

Pembangunan Jetty Apung Wakatobi Ditargetkan Rampung November
JETTY APUNG - Pembangunan Jetty Apung yang ditargetkan rampung bulan ini. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Pembangunan Jetty Apung Wakatobi Ditargetkan Rampung NovemberJETTY APUNG – Pembangunan Jetty Apung yang ditargetkan rampung bulan ini. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pembangunan Jetty Apung di Pelabuhan Marina, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi ditergetkan rampung November ini.

Jalaludin - Plt DKP Kabupaten Wakatobi
Jalaluddin

Dermaga apung tersebut menelan anggaran sebesar Rp 3,2 Miliar dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pembangunan dermaga agung itu diharapkan dapat menjadi pendukung daerah-daerah yang memiliki aktifitas turis, dan kepariwisataan yang tinggi

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kelauatan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi Jalaluddin, menjelaskan bahwa pembanguan dermaga tersebut sudah mencapai 65 persen dan diperkirakan bakal rampung pada bulan November 2017 ini.

“Jetty apung itu sekarang pembangunannya tadi sudah kita liat dan durasi pembangunannya itu ditargetkan akhir November 2017. “katanya.

“Pembangunan Jetty apung di Wakatobi dimaksudkan untuk tempat berlabuhnya kapal-kapal Sail dan Speedboat yang tidak bisa bersandar di pelabuhan biasa,” tukasnya saat ditemui dikantor DKP Wakatobi, kompleks Motika, Kecamatan Wangiwangi Selatan. Kamis, (16/11/2017).

Lanjutnya, Jety apung ini memiliki tuas agar bisa mengikuti pasang surutnya air laut dan panjangnya ingga 11 meter. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib