Tampilan Desktop



Pembangunan Outer Ring Road Tersisa 8 Kilometer
277 Dibaca

Pembangunan Outer Ring Road Tersisa 8 Kilometer

JALAN LINGKAR – Salah satu titik outer ringroad yang dibangun Pemerintah Kota Kendari. Jalan dari Kantor Camat Abeli menuju Jembatan Bungkutoko ini tahun lalu diaspal sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 40 meter. (SUMARLIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Pemerintah Kota Kendari mengupayakan pembuatan jalan lingkar luar (outer ring road) dari gerbang Puwatu menuju Pelabuhan Kontainer Bungkutoko dengan panjang lebih dari 30 kilometer bisa tuntas tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Faisal Alhabsi mengaku tahun 2017 ini hampir seluruh jalur outer ring road yang sudah dibuka akan diaspal, namun masih terdapat lintasan sepanjang 8 km yang baru tuntas pembebasan lahannya dan masih membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk pembentukan dan pengaspalan jalan tersebut.

“Hampir sebagian besar jalan outer ring road tahun ini diaspal, hanya masih sekitar 8 kilometer yang baru dibebaskan lahannya, yaitu dari depan kantor Camat Abeli menuju vila almarhum Laode Kaimuddin. Kalau dari kantor camat Abeli menuju Pelabuhan Bungkutoko tahun ini dituntaskan pengaspalannya,” ungkap mantan kepala Badan Bencana Alam Kota Kendari ini, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya saat ini Pemerintah Kota Kendari masih mengupayakan tambahan anggaran agar jalan itu bisa ditangani pemerintah pusat sehingga kelengkapan jalan yang masih kurang bisa segera di tangani.

Pembuatan jalan outer ring road dengan system kontrak tahun jamak sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp150 miliar. Seluruhnya menggunakan dana APBD Kota Kendari tanpa utang.(B)

 

Reporter: Sumarlin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com