iklan zonasultra

Pembangunan Pasar Sentral Laino Ditarget Rampung Akhir 2019

Hasil Observasi Visual, Bangunan Pasar Sentral Laino Tak Bermasalah
OBSERVASI - Tim teknis uji konstruksi dari UHO saat melakukan pengamatan langsung bangunan pasar sentral Laino, Rabu (8/5/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya merampungkan pembangunan pasar sentral Laino akhir tahun 2019 ini. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muna, La Taha mengungkapkan hal ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/12/2019).

Pasar modern yang dibangun sejak 2015 lalu, di era bupati Muna dr Baharuddin tersebut, rencananya akan dimanfaatkan pada awal tahun 2020 mendatang.

La Taha menjelaskan, saat ini perampungan pembangunan pasar sentral Laino seperti pemasangan rolling door dan pemasangan jaringan listrik mulai dilakukan.

iklan zonasultra

Baca Juga : Asosiasi Pedagang Minta Pemda Muna Segera Resmikan Pasar Sentral Laino

“Sekarang pintu rolling door mulai dipasang dan kendala listrik yang sebelumnya juga mulai dipasang,” terang La Taha.

Selain pemasangan rolling door dan jaringan listrik, penataan halaman pasar juga mulai dikerjakan. “Total anggaran penataan halaman pasar yang digelontorkan sekitar Rp 3,8 miliar, itu sumbernya dari APBD,” jelasnya.

Sementara untuk pembangunan jalan dan drainase di sekitar pasar sentral Laino, kini sudah mulai dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU).

Sementara Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Muna, Muhamad Sahrun mengatakan, perampungan pembangunan pasar sentral Laino ditangani oleh satu perusahaan.

Pemasangan rolling door sebanyak 340 titik dan perbaikan atap. Dari perhitungan teknis bisa rampung tahun ini. “Kami akan awasi dari awal hingga akhir agar tidak ada lagi pekerjaan yang tidak selesai. Kita target sebelum 31 Desember 2019 semua pekerjaan bisa rampung,” tegasnya. (b)

 


Kontributor : Nasruddin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib