iklan zonasultra

Pembangunan Pasar Sentral Mandati Dianggarkan Rp11,5 Miliar

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Wakatobi, Safiuddin
Safiuddin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pasar Sentral Mandati di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dibangun kembali pascaterbakar 1 Oktober 2018 lalu. Anggaran pembangunan pasar tersebut mencapai Rp11,5 miliar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Wakatobi, Safiuddin menjelaskan, anggaran pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana tugas pos bantuan (TP) dan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga : Bawaslu Wakatobi Usulkan Rp10,2 Miliar untuk Awasi Pilkada

iklan zonasultra

Dikatakan Safiuddin, dinas yang dimpimpinnya mendapatkan dua TP. Pertama senilai Rp4 miliar yang kini tahap pembangunan. Kedua senilai Rp6 miliar dan ditambah anggaran dari DAK senilai Rp1,5 miliar.

“Anggaran dana TP sebesar Rp4 miliar itu akan dibangun kurang lebih 26 los,” kata Safiuddin di kantornya, kompleks perkantoran Manugela, Kecamatan Wangiwangi, Jumat (30/8/2019).

Sedangkan dana TP sebesar Rp6 miliar lebih dan DAK sebesar Rp1,5 masih sementara proses lelang.

“Insyaallah rampung tahun ini. Tinggal komitmen dari kontraktornya saja, apakah nanti dengan waktu yang tersisa ini bisa dikerjakan,” ujarnya.

Baca Juga : 6000 Warga Wakatobi Jadi Anggota Investasi yang Diduga Ilegal

Safiuddin menambahkan, usaha pemerintah untuk mendatangkan anggaran sudah maksimal. Meski berbeda sumber anggaran, pelaksanaan perkerjaannya ditargetkan rampung secara bersamaan.

“Pembagianya nanti kepada mereka yang terkena bencana (kebakaran), kami sudah mempunyai surat pernyataan bahwa kalau sudah dibangun, mereka bersedia meruntuhkan sendiri bangunannya dan kami juga akan memproritaskan mereka,” kata Safiuddin. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib