Pembangunan Smelter PT Ifish Deco Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Pembangunan Smelter PT Ifish Deco Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat
KUNJUNGAN KERJA - Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi bersama rombongan saat foto bersama dengan pemilik perusahaan tambang PT. Ifish Deco dan pimpinan daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi tambang. Kamis (5/4/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi mengapresiasi upaya PT. Ifish Deco dalam membangun Smelter. Hal itu menurutnya merupakan bagian dari itikad baik perusahaan dalam mematuhi regulasi yang berlaku.

Pernyataan ini diungkapkan Pj Gubernur Sultra saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk melihat langsung aktifitas perusahaan tambang PT. Ifish Deco, Kamis (5/3/2018).

“Ini kunjungan pertama saya di daerah tambang, alhamdulillah pihak perusahaan kita sudah melihat dan mendengar tadi dijelaskan bahwa sejauh ini sudah 90 persen pembangunan Smelter itu berjalan, mudah-mudahan bulan Mei, Juni sudah bisa digunakan,” kata Teguh kepada sejumkah awak media.

Dengan beroperasinya Smelter perusahaan tersebut, ia berharap hal itu dapat mendongkrak perekonomian warga setempat, dan juga diharapkan mampu memberikan kontibusi bagi pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di setiap sektor.

Saat ditanyai soal sanksi bagi para perusahaan tambang yang belum juga membangun Pabrik Smelter, Pj Gubernur Sultra berjanji akan menindak tegas jika pihaknya menemukan adanya perusahaan yang tidak membangun Smelter.

“Kita lihat regulasinya, sanskinya apa, tekhnisnya bagaimana baru kita eksekusi,” tegasnya.(B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib