iklan zonasultra

Pembangunan Tahap Awal Perpustakaan Internasional Capai 95 Persen

PERPUSTAKAAN INTERNASIONAL - Pembangunan fisik tahap awal perpustakaan bertaraf internasional di Kendari, kini telah mencapai 95 persen. Bahkan pembangunan tahap awal ditargetkan akan selesai pada akhir November 2019 atau lebih cepat satu bulan dari target awal Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (Dok ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Pembangunan fisik tahap awal perpustakaan bertaraf internasional di Kendari, kini telah mencapai 95 persen. Bahkan pembangunan tahap awal ditargetkan akan selesai pada akhir November 2019 atau lebih cepat satu bulan dari target awal Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul saat ditemui awak media, Jumat (22/11/2019).

“Awalnya kita targetkan ini selesai itu Desember 2019, tapi ternyata akhir November ini sudah bisa diselesaikan, dan sudah selesai dikerjakan sekitar 4 lantai, dari total tinggi bangunan 6 lantai,” terangnya.

iklan zonasultra

Meski berjalan cepat, Pahri mengaku, dirinya tetap menekankan kepada pihak kontraktor agar tetap melakukan pengerjaan secara terstruktur dan berkualitas. Ia pun optimis, pembangunan perpustakaan bertaraf Internasional atau mega proyek pasangan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Lukman Abunawas dapat terlesaikan lebih cepat dari target yang ada.

Baca Juga : Perpustakaan Internasional Sultra Didesain Jadi Lokasi Wisata Edukasi

“Perpustakaan internasional ini mengadopsi beberapa perpustakaan besar di Amerika Serikat baik itu Harvard University maupun Boston University. Jadi sangat berpeluang untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sultra, apalagi ada pemanfaatan teknologi modern di sana seperti wifi serta kenyamanan pembaca menjadi prioritas,” jelasnya.

Untuk diketahui, pembangunan tahap awal perpustakaan bertaraf internasional itu mulai dikerjakan, 5 Agustus 2019, dengan anggaran Rp20 miliar.

Pembangunan perpustakaan internasional itu tidak hanya akan menjadi pusat baca, bagi masyarakat Kota Kendari khususnya para pelajar. Perpustakaan yang rencananya akan dibangun 6 lantai itu juga diproyeksikan menjadi tempat wisata edukasi. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib