iklan zonasultra

Pembekalan KKN, Rektor UHO : Jangan Lama-lama Tinggal di Desa

Pembekalan KKN, Rektor UHO : Jangan Lama-lama Tinggal di Desa
PEMBEKALAN KKN - Suasana pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) semester genap tahun ajaran 2019/2020 di Auditorium HEA Mokodompit, Rabu (17/7/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun berpesan kepada ribuan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) baik itu tematik, reguler, atau revolusi mental untuk tidak berlama-lama tinggal di desa jika KKN telah usai.

Setelah KKN, mahasiswa diharapkan segera kembali ke kampus untuk menyelesaikan tugas mereka memperoleh gelar sarjana.

“Jangan sampai ada sesuatu yang lain di desa sudah tidak mau pulang di kampus. Harus diingat lagi, kalian harus balik ke kampus, masih ada tugas kalian yang belum selesai,” kata Zamrun saat memberi pembekalan di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (17/7/2019).

iklan zonasultra

Mantan Dekan Fakultas MIPA UHO juga berpesan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik UHO di lokasi KKN-nya masing-masing, serta turut mendukung dan menyukseskan program dari Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan suasana desa yang baik, aman, nyaman, dan kondusif.

“Di manapun kalian berada nanti, tolong diingat yang ada dalam pikiran kalian itu bahwa kalian itu datang sebagai mahasiswa UHO. Itu saja,” ucapnya.

(Baca Juga : 583 Mahasiswa IAIN Kendari KKN di Konawe)

Sementara Ketua Panitia KKN UHO Syahbudin mengungkapkan, pada semester genap ini, sebanyak 3.969 peserta KKN akan ditempatkan di tiga kabupaten untuk KKN reguler dan revolusi mental, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, dan Kolaka Timur.

Sedangkan KKN Tematik sepenuhnya akan diarahkan ke Konawe Utara.

Keberangkatan KKN reguler sendiri dimulai 22 Juli 2019 untuk wilayah Konawe Selatan, 23 Juli 2019 di Bombana, dan 24 Juli 2019 di Kolaka Timur. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib