Pembenahan Tambat Labuh Kembali Diporsikan dalam APBD 2019

152
Ketua DPRD Kendari, Samsudin Rahim
Samsudin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembenahan tambat labuh kembali diporsikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 oleh Pemerintah Kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim. Ia mengatakan, pembenahan tambat labuh kembali diporsikan karena proyek tersebut merupakan smart point Kota Kendari.

“Tambat labuh itu harus dilanjutkan karena salah satu program prioritas,” kata Syamsuddin di Kendari, Jumat (7/12/2018).

Kendati demikian, ia tidak ingat pasti besaran anggaran yang diporsikan untuk pembenahan lanjutan proyek tersebut. Sama halnya ditanya terkait besaran anggaran yang diporsikan untuk dana mitigasi bencana.

“Banyak sekali poin-poinnya, saya tidak ingat pastinya. Yang jelas semua masuk dalam APBD 2019 baik itu untuk dana pembenahan tambat labuh, perbaikan infrastruktur maupun untuk anggaran penanggulangan bencana,” paparnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, saat sebelum penetapan APBD 2019, anggaran proyek tambah labuh yang kembali diusulkan oleh Dinas Perhubungan sebesar Rp 17 miliar.

Sebutnya, proyek tambat labuh itu masih menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari. Karena itu merupakan aset kota yang kedepannya dijadikan ruang publik bagi masyarakat di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Anggaran tersebut untuk penyelesaian tapakan, penyempurnaan zona satu dan zona dua, penyediaan beberapa wahana permainan anak dan dewasa, termasuk peralatan outdoor fitness dan anjungan di zona tiga. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini