Tampilan Desktop



Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan Ribuan Penari Kolosal
262 Dibaca

Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan Ribuan Penari KolosalWAKATOBI WAFE – Pembukaan Wakatobi Wave 2017. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sejumlah pertunjukan dan atraksi budaya dipertontonkan pada pembukaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 pada Sabtu 11 November 2017.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar menyebutkan, tercatat sebanyak 1000 orang yang tergabung dalam pagelaran antari kolosal. Tarian kolaborasi merupakan representatif dari 4 pulau yakni Wangiwangi, Kahedupa, Tomia dan Binongko.

“Tari kolosal ini memadukan beberapa unsur tari tradisional khas masing-masing pulau di Kabupaten Wakatobi terutama yang menjadi ikon di tiap pulau seperti tari Balumpa, keterwakilan dari pulau Binongko, Tari Sajo Moane, keterwakilan dari pulau Tomia, Tari Lariangi keterwakilan dari pulau Kahedupa, dan tari Lengko dan Kansodaa keterwakilan dari pulau Wangiwangi ,”ujarnya saat ditemui dipelabuhan Pangulubelo, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, tempat dihelatnya Wakatobi Wave 2017.

Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan Ribuan Penari Kolosal

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu yang juga bertindak sebagai ketua panitia Wakatobi Wave 2017 menyatakan apresiasinya akan antusiasme warga akan gelaran wisata yang dilaksanakan ke tiga kalinya itu.

Selain pagelaran tari kolosal dalam acara tersebut juga menampilkan expo berbagai kerajinan maupun hasil-hasil pengolahan sumber daya alam hasil dari tanah surga bawah laut.

Pembukaan Wakatobi Wave 2017 ini diikuti berlangsung meriah dan penuh suka citaoleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI), anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI, serta Paguyuban Raja-Raja Nusantara. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com