Tampilan Desktop



Pemda Berikan Penambahan 8 Ribu Kartu BPJS Bagi Warga Konut
45 Dibaca

Pemda Berikan Penambahan 8 Ribu Kartu BPJS Bagi Warga Konut

KUNJUNGAN KERJA – Wakil Bupati Konut, Raup bersama Sekda Konut, Marthaya saat memberikan sambutannya dalam kunjungan kerja di Dinas Kesehatan Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tengara (Sultra) di tahun 2017 memberikan penambahan bantuan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sebanyak delapan ribu kartu bagi warga Konut.

Wakil Bupati Konut, Raup mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Ruksamin-Raup dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat dibidang kesehatan.

“Kita Sudah siapkan anggaranya dan sementara digodok. Segera akan kita salurkan,” kata Raup saat ditemui di Wanggudu Selasa siang.

Dirinya menjelaskan, kartu BPJS itu akan digunakan oleh warga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis baik itu di Puskesmas maupun di rumah sakit umum (RSU).

“Kami berharap dengan adanya karu BPJS ini masyarakat kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, tanpa harus memikirkan biaya lagi,” terangnya.

Baca Juga : Deteksi Penyakit Sejak Dini, Dinkes Konut Bersama BPJS Kesehatan Terapkan Program Konseling

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah sudah melakukan koordinasi kepada pihak BPJS cabang Konut terkait penambahan kartu BPJS tersebut. Sebelumnya kata dia, Pemda setempat telah meyalurkan sebanyak 15000 ribu kartu BPJS dengan anggaran sebesar Rp 382,5 juta.

“Untuk ditahun ini kita adakan penambahan sebanyak 8000 kartu BPJS kelas ll dengan anggaran Rp 180 juta. Untuk biyaya besaran iuran yang ditanggung pemerintah Rp 22,500 rupiah perkartunya setiap bulan dan sementara kita atur semua, dibulan Februari akan disalurkan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com