iklan zonasultra

Pemda Bombana dan PT Johnlin Gandeng Bank Mandiri untuk Kesejahteraan Petani Tebu

Pemda Bombana dan PT Johnlin Gandeng Bank Mandiri untuk Kesejahteraan Petani Tebu
KERJASAMA- Pemerintah Kabupaten Bombana bersama PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) dan Bank Mandiri KC Tinanggea menjalin kerjasama untuk mempermudah akses layanan KUR bagi petani tebu di Bombana. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan, Rabu (14/10/2020) di Bombana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Bombana dan PT Johnlin Batu Mandiri (JBM) menjalin kemitraan dengan Bank Mandiri Kantor Cabang Tinanggea melalui untuk peningkatan kesejahteraan petani tebu melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (14/10/2020) di Bombana.

Pimpinan Bank Mandiri Cabang Tinanggea Kafi Kurniawan menjelaskan, kerjasama ini untuk membantu para petani tebu dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani melalui pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Iklan Zonasultra

“Intinya di sini bank Mandiri akan memberikan full support atau dukungan layanan jasa perbankan secara end to end serta mengoptimalkan potensi dengan tetap mempertimbangkan peraturan, kebijakan, dan prosedur yang berlaku,” kata Kafi Kurniawan melalui siaran persnya, Kamis (15/10/2020).

Tujuan dari kerja sama ini adalah guna menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan, dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki. Tentunya tetap memperhatikan prinsip tata kelola perusahaan dan pemerintahan yang baik atau good corporate governance.

Bank Mandiri juga dalam kesempatan tersebut, memberikan paparan tentang produk KUR Kemitraan yang dirangkaikan dengan diskusi terbuka dengan Kelompok Tani yang hadir mewakili petani tebu PT JBM.

Untuk diketahui, MoU itu ditandatangani langsung Bupati Bombana Tafdil, Direktur PT. JBM Kusdi Sastro Kidjan, Bank Mandiri dan mitra terkait lainnya. Kegiatan itu juga berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, Kusdi menyebutkan dengan adanya MoU bersama Bank Mandiri, maka PT JBM akan lebih mudah mendapatkan fasilitas perbankan untuk kesejahteraan petani tebu dan sebelumnya PT JBM sudah mendapatkan kemudahan dalam pengelolaan transaksi operasional perusahaan melalui Bank Mandiri.

“Ya kami mendapatkan fasilitas yang memudahkan pegawai PT JBM dalam bertransaksi seperti mesin ATM Mobile dan Mandiri Online untuk transaksi individu,” ujarnya.

Kafi Kurniawan menambahkan kerja sama dengan Bank Mandiri ini juga merupakan sinergitas antar Bank Mandiri untuk mewujudkan pertanian maju yang mandiri dan sejahtera.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib