iklan zonasultra

Pemda Buteng Bantu Gerobak Etalase ke 50 Pelaku UMKM

Pemda Buteng Bantu Gerobak Etalase ke 50 Pelaku UMKM
FOTO BERSAMA - Bupati Samahuddin yang didampingi Plt kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Buteng Abidin, Camat Mawasangka Erika Anzarsari, Danramil 14-13-04 Mawasangkah Letda Lahalidun, dan Kapolsek Mawasangkah Ipda La Ode Rahmat saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UKM di Kecamatan Mawasangka, Rabu (17/9/2019). (M2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan gerobak etalase kepada 50 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah itu, Rabu (18/9/2019).

Bantuan yang berasal dari APBD 2019 ini diserahkan langsung oleh Bupati Samahuddin yang didampingi Plt kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Buteng Abidin, Camat Mawasangka Erika Anzarsari,Danramil 14-13-04 Mawasangkah Letda Lahalidun, dan Kapolsek Mawasangkah Ipda La Ode Rahmat ke pada pelaku UKM di Kecamatan Mawasangka, Rabu (17/9/2019).

50 gerobak itu dibagikan kepada pelaku UMKM di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Mawasangka 20 unit, Kecamatan Gu 15 unit dan Kecamatan Talaga Raya 15 unit.

Samahuddin berharap dengan adanya gerobak ini, pelaku UMKM di Buteng dapat lebih giat dan harus bisa memanfaatkan fasilitas dengan baik.

(Baca Juga : Pemda Buteng Ingin Pemuda dan Birokrasi Jalan Beriringan)

“Inikan sudah kali ketiga pemberian bantuan serupa untuk pelaku UKM. Kita harapkan, dengan tambahan bantuan ini, bisa lebih rajin,” ungkap Samahuddin.

Samahuddin berjanji, selama ia memimpin, akan senantiasa mendorong tumbuhnya UMKM. Di Buteng, ada 13 ribu pelaku UMKM yang harus dapat perhatian pemerintah.

“Bagi yang sudah dapat dimanfaatkan dengan baik. Bagi yang belum dapat, tolong bersabar,” pintanya di hadapan para pelaku UMKM saat menyerahkan secara simbolik 20 unit gerobak etalase, di Desa Gumanano.

Tidak lupa, dia mengingatkan, agar pelaku usaha menjaga barang titipan Pemkab Buteng tersebut. Jika suatu saat sudah tidak di gunakan lagi segera dilaporkan, agar bisa diberikan kepada pelaku UMKM yang mau menggunakannya.

(Baca Juga : Pemda Buteng Bersama Kodim 1413 Buton Gelar Manunggal Bangun Desa)

“Ingat, ini barang Pemerintah Daerah, bukan milik pribadi. Jadi jangan dirusakan. Kalau sudah tidak dipai, atau kalau sudah punya yang baru, tolong dilaporkan kepada kami, agar bisa memberikan kepada pihak yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Suriati, salah satu warga yang mendapatkan bantuan menyampaikan rasa terima kasi kepada Pemda Buteng.

“Alhamdulillah, gerobak ini saya akan manfaatkan sebaik-baiknya. untuk membantu perekonomian kelurga saya nanti,” ucap Suriati. (b)

 


Kontributor : M2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib