iklan zonasultra

Pemda Buteng Hibahkan 10 Hektare Lahan untuk Markas Brimob

SERAH TERIMA - Penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Daerah kepada Polda Sultra yang diwakili langsung oleh Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, yang disaksikan Asisten 3, Camat Mawasangka, Polsek Mawasangka dan masyarakat, di aula kantor Kecamatan Mawasangka. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Penandatanganan hibah sebidang tanah dengan luas 10 hektare yang terletak di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) resmi dilakukan. Lahan itu untuk Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penandatanganan hibah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng diwakili oleh Asisten 3, dan dari pihak Brimob yakni Komandan Satuan (Dansat) Brimob Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, di aula Camat Mawasangka, pada Jumat (08/11/2019) lalu.

Baca Juga : Samahuddin Sukses Pimpin Buteng Jadi DOB Berpredikat Baik

iklan zonasultra

Asisten 3 Setda Buteng, Asraruddin mengatakan lahan yang akan dibangun kantor Brimob Sultra tersebut telah dihibahkan oleh masyarakat kepada Pemda Buteng. Kemudian Pemda Buteng menghibahkan lahan tersebut kepada Polda Sultra untuk pembangunan nantinya.

“Iya, sekarang lahan hibah resmi Brimob Sultra,” ujarnya.

Olehnya itu, Asraruddin berharap lahan yang telah dihibahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga dengan hadirnya Mako Brimob di Buteng diharap dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih kondusif lagi di tengah-tengah masyarakat.

” Alhamdulillah lahan ini tidak ada masalah, semuanya sudah selesai, dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemda Buteng dan masyarakat yang sudah mendukung pembangunan kantor Brimob Sultra. Rencananya untuk pembangunan Mako Brimob sendiri akan dlaksanakan pada tahun 2021.

“Sekali lagi, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan kantor Brimob Sultra, dan rencana akan kami bangun di tahun 2021,” ucapnya.

Lebih lanjut, setelah resmi dilaksanakan penandatangan akta hibah lahan ini. Kemudian pihaknya akan melaporkan ke pimpinan, yakni Kapolda Sultra.

“Iya, habis ini kami akan laporkan di Polda Sultra. Sekaligus membahas anggaran pembangunan. Mudah-mudahan tahun 2021 bisa langsung dilaksanakan,” katanya.

Joni juga menambahkan, lokasi pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Buteng ini sangatlah strategis. Pasalnya, untuk wilayah dataran Muna, belum memiliki Mako Brimob. Sehingga dengan hadirnya Kompi Brimob di Buteng ini, dapat mempermudah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : HPI Buteng Siap Majukan Pariwisata Sultra

“Jadi ini bekapnya kepulauan Muna, jadi dengan adanya Brimob di Buteng dapat membekap keamanan yang meliputi tiga kabupaten yakni Muna, Muna Barat dan Buteng. Kami siapkan satu kompi yang berjumlah 150 orang,” jelasnya.

Terkait letak pembangunan Kantor Brimob Sultra, Camat Mawasangka Erika Anjasari menyebutkan untuk lokasi pembangunan Mako Brimob masuk dalam beberapa wilayah desa, meliputi, Wasilomata II, Balobone, Napa, serta Wakambangura 1 dan 2.

“Semuanya telah disetujui baik pemerintah desa maupun tokoh adat dan masyarakat, dan alhamdulillah tidak ada kendala dalam penghibahannya,” tutupnya. (C)

 


Penulis : M2
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib