iklan zonasultra

Pemda Butur Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bantuan Pendidikan Kuliah

Sitti Rabiah Abu Hasan
Sitti Rabiah Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengucurkan anggaran bantuan pendidikan mahasiswa tahap ke empat sebesar Rp1 Miliar.

Jenjang pendidikan yang diakomodir mulai dari D1 (Diploma I), D2, D3. S1 (Strata I) dan S2. Dengan persyaratan, belum pernah mendapat beasiswa sebelumnya dari Pemda setempat dari program yang sama, terdaftar sebagai mahasiswa dibuktikan dengan fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) disertakan bukti pembayaran. Selanjutnya fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu dari Desa/Kelurahan setempat.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, mengungkapkan bantuan anggaran pendidikan tersebut sudah digelontorkan Pemda setempat tiga tahun berturut-turut.

“Ini sudah tahun ke empat. Perbedaannya dengan tahun kemarin dengan tahun ini, kalau tahun sebelumnya kita hanya mengumpulkan proposal kemudian di verifikasi. Tahun ini berbeda karena harus by name by adress , jadi harus ada nama dan alamat yang masuk ke keuangan,” ujar Sitti Rabiah, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/9/2020).

Terkait hal tersebut, pihaknya mulai membuka penerimaan berkas calon penerima bantuan biaya pendidikan mulai hari ini (23/9/2020) sampai 24 September 2020.

“Kita dikasih limit waktu dari keuangan. Berapapun jumlah calon penerima yang masuk, itu yang akan kita laporkan dan pihak keuangan yang akan menghitung dari jumlah yang masuk berapa besaran anggaran yang akan mereka porsi kan ke situ,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemda juga mengakomodir calon penerima bantuan pendidikan ini dari ASN golongan I dan golongan II yang sudah pensiun maupun yang masih aktif. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib