iklan zonasultra

Pemda Butur Mulai Lakukan Persiapan Sambut New Normal

Bupati Butur Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyusun konsep untuk menyambut kebijakan penerapan new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, dari sisi waktu daerah yang dipimpinnya itu belum saatnya menerapkan new normal, namun konsep harus dipersiapkan untuk menghadapi new normal.

“Suka tidak suka kita pasti menuju ke new normal walaupun mungkin tahapan secara dari sisi waktu kita belum saatnya. Tapi jauh-jauh hari kita harus persiapkan psikologi, mempersiapkan konsep kelembagaan organisasi perangkat daerah untuk menghadapai new normal,” ujar Abu Hasan saat ditemui di kantornya, Kamis (28/5/2020).

New normal tersebut, kata dia, bukan hanya terkait tentang kesehatan, tapi soal manajemen tata kelola pemerintahan, tata kelola personalia, termasuk tata kelola di kantor.

“Bukan hanya sejalan tapi harus selaras dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Abu Hasan mengatakan telah menetapkan waktu sampai 9 Juni agar ada waktu bagi dinas mempersiapkan diri. “Supaya tidak terjadi kegagapan pada saat waktunya kita masuk pada new normal yang sesungguhnya” katanya.

Penerapan new normal akan merubah tatanan kehidupan masyarakat . Walaupun semua lini kehidupan akan berjalan seperti biasa, namun masyarakat di minta patuh terhadap protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Sekolah akan berjalan seperti semula , kantoran akan mulai masuk, pasar akan lebih terbuka lagi.

Terkait pintu masuk perbatasan wilayah, penjagaannya akan lebih diperketat lagi. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib