iklan zonasultra

Pemda Butur Salurkan 20 Ton Beras dan 5000 Botol VCO untuk Masyarakat Rentan Covid-19

Pemda Butur Salurkan 20 Ton Beras dan 5000 Botol VCO untuk Masyarakat Rentan Covid-19
Bantuan - Pjs. Bupati Buton Utara, Hery Alamsyah, memimpin pelepasan bantuan 20 Ton beras organik wakawondu dan 5000 botol VCO untuk masyarakat lansia, balita, ibu hamil, penyakit kronis terkena dampak covid-19, bertempat di pelataran kantor Setda Butur, Selasa (27/10/2020) (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menyalurkan bantuan sembako yang diperuntukan kelompok masyarakat rentan Covid-19 di seluruh Kecamatan. Kegiatan ini berlangsung di pelataran kantor sekretariat daerah setempat, Selasa (27/10/2020).

Bantuan tersebut berupa beras merah organik sebanyak 20 ton dan 5000 botol Virgin Coconut Oil atau minyak (VCO). Penerima manfaat tersebar di enam Kecamatan se-Kabupaten Butur.

Iklan Zonasultra

Masing-masing kelompok masyarakat penerima antara lain kategori lansia sebanyak 3.830 jiwa, balita 4.936 jiwa, penderita penyakit kronis sebanyak 352 jiwa dan kategori ibu hamil sebanyak 422 jiwa.

Pjs. Bupati Butur, Hery Alamsyah mengatakan, segala bentuk bantuan yang diberikan baik dari pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 adalah untuk menjaring keamanan sosial, dari sisi kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah tidak diam, pemerintah bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi,” ujar Hery pada Selasa (27/10/2020).

Hery menyampaikan pada masyarakat, bahwa pihaknya terus membenahi segala sesuatunya sementara menunggu pemerintah pusat menyelesaikan vaksin.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Butur, Hasruddin berharap, dengan adanya bantuan untuk kelompok masyarakat rentan terdampak pandemi ini dapat terbantu dari sisi peningkatan sistem imunitas tubuh.

Bantuan beras merah organik dan VCO juga menstimulasi produk lokal daerah dan UMKM lokal, karena beras organik ini dibeli dari petani dan UMKM yang ada di Buton Utara.

Bantuan ini seluruhnya dibeli dari masyarakat antara lain dari desa Rantegola, Dampala Jaya, Lambale, Kioko, Waculaea. Sedangkan VCO dibeli dari pabrik kelapa Bumdesma Tosalaro, yang berlokasi di Kecamatan Kulisusu Utara. (b)

 


Kontributor : Ifang Wilyas
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib