iklan zonasultra

Pemda Butur Siap Menyalurkan Bantuan Sembako di 6 Kecamatan

Pemda Butur siap menyalurkan bantuan sembako di 6 Kecamatan
Bantuan Sembako - Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) melepas 16 ribu paket sembako untuk 15.260 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, selanjutnya disalurkan secara serentak di 6 Kecamatan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) melepas 16 ribu paket sembako untuk 15.260 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, selanjutnya disalurkan secara serentak di 6 Kecamatan. Kegiatan ini ditandai dengan launching di gedung Islamic Centre Mina-minanga, Selasa (19/5/2020).

Adapun data rekapitulasi penerima sembako yakni Kecamatan Kulisusu 5.300 paket, Kecamatan Kambowa 2.127 paket. Kemudian Kecamatan Wakorumba 1.599 paket, Kecamatan Kulisusu Utara 2.263 paket, Kecamatan Kulisusu Barat 1.954 paket dan Kecamatan Bonegunu 2.017 paket.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Buton Utara, Abu Hasan, selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita masih ada dua sumber jaring pengaman sosial dan sumber dampak ekonomi covid. Para pedagang di pasar yang terpapar dampak ekonomi kita berdayakan” ujar Abu Hasan dalam sambutannya.

Ia pun berharap para penerima bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan “Pembagian sembako ini merupakan bentuk komitmen pemda dalam penanganan mayarakat yang terdampak covid-19” tuturnya.

Abu Hasan mengatakan, hal yang mungkin terjadi di lapangan, walaupun sudah berusaha menghitung berdasarkan konsolidasi data yang sudah dilakukan, pasti akan ada bias hitungan dari Desa/Kelurahan.

“Bagi tim yang turun ke lapangan tugasnya kembali mewadahi nama-nama yang belum terakomodir” pungkasnya. (b)

 


Penulis : M5
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib