iklan zonasultra

Pemda Butur Terima Bantuan Logistik dari Pemprov Sultra

Pemda Butur Terima Bantuan Logistik dari Pemprov Sultra
Penyerahan Bantuan : Ratusan bantuan logistik penanggulangan Covid-19 diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas kepada Pemda Butur, Minggu (26/7/2020) (Ifang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui dinas kesehatan setempat menerima ratusan bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, di aula Dinkes Butur, Minggu (26/7/2020).

Iklan Zonasultra

Bantuan tersebut berupa 300 paket sembako, 15 dos disinfektan, dua alat penyemprotan, lima set baju hazmat, sarung tangan, dan 500 lembar masker medis.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, dengan bantuan yang diberikan akan lebih memperkuat penanganan Covid-19 di Butur, dan tetap menjadi bagian dari komitmen kepedulian dan kepekaan pemerintah daerah terhadap bencana nonalam tersebut.

Lukman Abunawas yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sultra menyampaikan, walaupun saat ini masyarakat memasuki tata pola kehidupan baru, namun protokol kesehatan tetap diutamakan.

“Daerah kita Sulawesi tenggara masih zona merah dalam hal penyebaran Covid-19. Kita tetap harus waspada, bukan saja tugas dari tim kesehatan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Lukman.

Mantan Bupati Konawe ini juga mengatakan, penyaluran bantuan logistik dilakukan di seluruh wilayah kabupaten baik berupa sembako maupun bantuan penunjang kesehatan lainnya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Di akhir sambutannya, Lukman mengajak jajaran pemerintah daerah, pemerintah kecamatan hingga desa agar selalu melakukan penyuluhan kesehatan ke masyarakat. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib