iklan zonasultra

Pemda Keluhkan Buruknya Koneksi Jaringan Telkomsel di Konut

Wakil Bupati Konut, Raup
Raup

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Buruknya kualitas koneksi jaringan Telkomsel di Kabupaten Konawe Utara (Konut) khususnya di Wanggudu yang merupakan ibu kota kabupaten, membuat pemerintah daerah setempat kesal. Pemda pun meminta PT Telkomsel sebagai operator telekomunikasi, mengatasi persoalan tersebut dengan memaksimalkan jaringan yang ada.

Wakil Bupati Konut Raup mengatakan aktifitas membutuhkan jaringan maksimal seperti mengakses informasi dan data-data menjadi terhambat. Raup mencontohkan saking buruknya jaringan Telkomsel di daerah itu buuh waktu sampai seharian untuk mengakses informasi maupun data-data yang dibutuhkan.

Iklan Zonasultra

Berita Terkait : PT Telkomsel Dituding Cuek Soal Gangguan Jaringan di Konut

Padahal, lanjut mantan Ketua DPRD Konut ini, Ibu Kota Wanggudu merupakan pusat perkantoran, pelayanan masyarakat dan layanan swasta lainnya seperti Bank dan BPJS yang notabene membutuhkan akses maksimal.

“Telkomsel harus lebih serius tangani soal jaringan. Ini sangat menghambat kegiatan kita. Kalau tidak tanggap masalah jaringan, kita cari yang lebih siap”ujar Raup.

Ditambahkan, pengguna jaringan Telkomsel wilayah tersebut cukup besar. Olehnya itu, Raup meminta agar Telkomsel segera mungkin dapat di menyempurnakan jaringan internet, demi lancarannya komunikasi dan proses pelayanan yang menggunakan jasa internet. Jaringan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk memporoleh dan mejalin komunikasi, baik di dalam maupun luar daerah.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Dinas Kominfo Konut, Ilham menjelaskan telah membuka komunikasi, ke perusahaan providee lain agar juga mau membuka akses jaringan di kawasan tersebut.

“Kita rencanakan ada provider lain yg masuk di Konut Hal ini sebagai upaya agar kita tidak ketergantungan di satu provider saja,”terangnya.

Mengenai tindak lanjut surat teguran yang dilayangkan instansinya ke PT Telkomsel pada 8 oktober lalu, menurut Ilham pihak Telkomsel telah telah turun untuk mengecek jaringan yang ada.

“Mereka turun pekan lalu ada tiga orang. Pihak PT Telkomsel berjanji segera melakukan perbaikan ganguan jaringan agar stabil dan kembali normal,”beber Ilham. C

 


Reporter. Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib