iklan zonasultra

Pemda Kolaka Bakal Pamerkan Komoditi Lokal Berpotensi Ekspor di HPS 39

Pemda Kolaka Bakal Pamerkan Komoditi Lokal Berpotensi Ekspor di HPS 39
RAPAT PERSIAPAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang bakal digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2-3 November 2019 mendatang di Ruang Rapat Bupati Kolaka, Senin (23/9/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipercayakan menjadi tuan rumah dalam kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. Untuk menampilkan yang terbaik di hadapan seluruh tamu undangan, Pemda Kolaka akan menampilkan yang terbaik.

Dalam rangka menghadapi peringatan Hari Pangan Sedunia yang berlangsung 2 – 3 November 2019 tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menggelar rapat di Ruang Rapat Bupati Kolaka, Senin (23/9/2019) dihadiri organisasi perangkat daerah terkait.

(Baca Juga : Bupati Kolaka Tegaskan Kepala OPD Hadiri Rapat Penetapan APBD 2020)

iklan zonasultra

Loading...

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka, Muhammad Azikin mengatakan, sesuai arahan Bupati Kolaka, Ahmad Safei agar seluruh organisasi perangkat daerah terkait bekerja secara maksimal menyukseskan dengan menyiapkan segala keperluan stand pameran pangan dan perlombaan festival.

“Kita diarahkan agar mempersiapkan yang terbaik. Termasuk membahas estimasi anggaran yang akan dipergunakan,” jelasnya ditemui usai rapat tersebut.

Kata mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kolaka ini, semua Sumber Daya Alam Bumi Mekongga akan ditampilkan dalam pameran HPS ke-39 yang dipusatkan di Eks MTQ. Seperti, kakao yang menjadi komoditi pangan andalan Kabupaten Kolaka.

(Baca Juga : Revitalisasi Kakao Kolut, Pendamping dan Mantri Perkebunan Dituntut Berperan Aktif)

“Kita tampilkan komoditi yang memiliki potensi ekspor dan memang tersedia di Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini menjadi ajang promosi bagi kita,” tambahnya.

Mengingat, kata Azikin, kegiatan HPS ke-39 dihadiri oleh Presiden, para Menteri, dan Duta Besar (Dubes) dari berbagai negara, serta pejabat daerah provinsi lainnya di Indonesia. Ia menuturkan bila Bupati Kolaka bakal menjadi koordinator yang mendampingi tamu undangan melakukan tour.

Azikin pun berharap pelaksanaan kegiatan HPS bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sementara itu, Kolaka bisa menyajikan dan menampilkan produk pangan unggulan daerah otoritas Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin dalam pelaksanaan pameran ini dan menjadi yang terbaik. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib