iklan zonasultra

Pemda Kolaka Bantu Transportasi Lokal Jemaah Calon Haji

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri
Muhammad Bakri

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka pada pelaksanaan ibadah haji 1440 Hijriah/2019 Masehi kali ini memberikan bantuan kepada para jemaah calon haji di Kolaka.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemda Kolaka, Muhammad Bakri mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp1 juta kepada masing-masing jemaah calon haji.

Kata dia, sumbangsih Pemda Kolaka itu untuk memfasilitasi seluruh hal yang berkaitan dengan transportasi pemberangkatan jemaah calon haji nantinya menuju Embarkasi Makassar.

iklan zonasultra

Baca Juga : Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kolaka Dimulai

“Kita berikan bantuan transportasi untuk seluruh jemaah yang berasal dari Kolaka,” ujarnya ditemui usai menghadiri kegiatan bimbingan manasik haji di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Sabtu (22/6/2019).

Ia mengharapkan pelaksanaan ibadah haji kali ini dapat berjalan dengan lancar. Selama prosesnya pun jemaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti seluruh rangkaian ibadahnya baik yang wajib dan sunah dengan teratur.

“Agar jemaah calon haji dapat meraih haji mabrur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kolaka Abdul Aziz Baking mengatakan jumlah jemaah calon haji Kabupaten Kolaka sebanyak 496 orang, terdiri dari 179 laki-laki dan 317 perempuan.

Namun, kata dia, yang akan diberangkatkan pada pemberangkatan jemaah calon haji 1440 Hijriah sebanyak 484 jemaah calon haji. Pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Kolaka dibagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 26, kloter 28, dan kloter 29. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib