iklan zonasultra

Pemda Konawe Bakal Siapkan Beasiswa Bagi ASN yang Ingin Melanjutkan Pendidikan

Kerry Syaiful Konggoasa
Kerry Syaiful Konggoasa

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyiapkan anggaran pendidikan lanjutan atau beasiswa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konawe. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para abdi negara di daerah itu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, pihaknya akan segera mengalokasikan anggaran khusus bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikan, mulai dari tingkatan magister hingga gelar doktor.

Baca Juga : 583 Mahasiswa IAIN Kendari KKN di Konawe

iklan zonasultra

“Kita inginkan ASN di Konawe ini memiliki kompetensi. Sebab pengisian jabatan ke depannya kita lebih mementingkan kompetensi, bukan kedekatan semata,” Kata Kery ditemui di Rujab Sekda Konawe, Selasa (30/7/2019).

Ia menuturkan, saat ini terdapat 14 posisi kepala dinas (Kadis) yang akan segera dilelang. Dirinya berharap calon-calon yang akan berkompetisi mengedapankan kualitas dan kompetensi yang mumpuni untuk menjadi pemimpin dinas tersebut.

Meski begitu, dirinya belum mau membeberkan berapa besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk membiayai pendidikan para pejabat Konawe itu, serta bagaimana mekanisme pemberian beasiswa itu sendiri.

Baca Juga : Lima Mahasiswa UHO Asal Pomalaa Terima Beasiswa Khusus ANTAM

Kery mencontoh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan yang telah meraih gelar doktor Ilmu Manajemen Konsentrasi Administrasi Publik. Sehingga keilmuan dan jabatan yang diemban sebagai jenderal ASN di Konawe sangat serasi.

“Ke depan kita inginkan ada banyak Ferdinan lain, yang memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni, karena saya tidak sekolah jadi saya ingin orang-orang yang mendampingi saya memiliki kualitas pendidikan yang baik,” kata Kery. (b)

 


Kontributor: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib