iklan zonasultra

Pemda Konawe Serahkan Seragam Sekolah ke Siswa Korban Banjir

Pemda Konawe Serahkan Seragam Sekolah ke Siswa Korban Banjir

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah daerah (Pemda) kembali menyalurkan bantuan satu set seragam sekolah bagi 695 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) dari 17 sekolah yang menjadi korban bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

Bantuan jenis satu set pakaian sekolah, tas, dasi, dan buku tulis ini sebelumnya telah diberikan kepada 441 orang untuk gelombang pertama, dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara di aula rapat Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konawe.

Baca Juga : Logistik Menipis, Ribuan Pengungsi Banjir Konawe Terancam Kelaparan

iklan zonasultra

Gusli menyebut, pemberian bantuan seragam sekolah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk siswa dan siswi Konawe yang beberapa waktu lalu diterjang bencana banjir.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kita, terlebih saat ini masih dalam masa transisi pascabanjir. Pada saat bencana menerjang itu ada banyak siswa siswi kita terkena musibah dan kehilangan peralatan sekolah,” kata Gusli dalam sambutannya, Selasa (13/8/2019)

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengaku Pemda Konawe terus berupaya untuk segera memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak bencana, mulai dari pemberian bantuan bibit gratis, pembersihan rumah, hingga bantuan dari aspek pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konawe, Suriyadin menyebut pemberian bantuan seragam sekolah ini menjadi kedua kalinya. Total sudah 1.143 orang siswa telah menerima bantuan seragam sekolah.

Baca Juga : Logistik Menipis, Ribuan Pengungsi Banjir Konawe Terancam Kelaparan

“Gelombang pertama kita serahkan sebanyak 441 paket bantuan, dan hari ini 695 paket kita berikan, bantuan ini untuk semua siswa dan siswi jenjang SMP dan SD yang sebelumnya telah didata oleh masing-masing sekolah,” ujar Suriyadin.

Ia berharap agar bantuan seragam sekolah ini dapat membantu meringankan beban para siswa yang terkena dampak bencana banjir akibat luapan air sungai Konaweeha, Lahambuti, dan Eawa Aopa.(B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib