iklan zonasultra

Pemda Konsel Akan Beri Dana Rp 1 Juta Per Orang untuk 122 Calhaj

ilustrasi dana haji
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Sebanyak 122 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal diberi uang sebesar Rp1 juta per orang, oleh pemda setempat. Dana tersebut bersumber dari APBD Konsel.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel, Hamlin Ode Makka mengatakan, dana bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemeritah di wilayah itu kepada para jemaah.

“Besaranya sama dengan tahun 2018 lalu, jadi untuk anggaran bantuan calhaj tahun ini kita tetap satu juta per jemaah,” kata Hamlin saat dihubungi, Sabtu (13/6/2019).

iklan zonasultra

Dana bantuan bagi 122 jumlah Calhaj di daerah itu telah dialokasikan Pemda Konsel bakal senilai Rp 122 juta.

Hamlin mengaku, bersyukur atas meningkatkan jumlah Calhaj di Konsel tahun 2019 ini. Hal itu menurutnya, menandakan tingkat keimanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu cukup baik.

(Baca Juga : Kuota Haji di Konsel Kembali Meningkat)

“Tentu kita sangat bersyukur dengan jumlah jemaah kita tahun ini. Dulu jumlah calhaj kita selalu hanya puluhan, alhamdulillah sekarang ratusan,” ungkapnya.

Dikatakan Hamlin, rencananya bupati Konsel Surunudin Dangga bakal melepas para jemaah haji di rumah jabatan pada 15 Juli nanti. Setelah itu tanggal 23 jemaah bakal berangkat melalui bandara Haluoleo menuju embakarsi Makassar, sehari setelahnya, tanggal 24 mereka akan diberangkatkan menuju Mekkah yang tergabung dengan kelompok terbang (Kloter) 30.

Kelompok ini bakal terbang bersama rombongan jemaah asal Kota Kendari, Konawe Konut serta Muna Barat. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib