iklan zonasultra

Pemda Konsel Gelar Deklarasi Damai Pascapemilu 2019

Pemda Konsel Gelar Deklarasi Damai Pascapemilu 2019
DEKLARASI DAMAI - Pemda Konsel bersama unsur Forkopimda, kepolisian, TNI, Bawaslu, KPU dan elemen masyarakat saat menggelar Deklarasi Damai bertempat di Pendopo Rujab Bupati, Jumat (26/4/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama unsur forum komunikasi daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi damai pascapemilu yang digelar di pendopo rujab bupati, Jumat (26/4/2019).

Deklarasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin didampingi Sekretaris Daerah Konsel Sjarif Sajang. Turut hadir Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto, Komandan Kodim 1417 Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, para penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu serta peserta pemilu dan elemen masyarakat.

Arsalim menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya pemilu serentak 2019, dengan datang ke TPS menyalurkan hak pilih.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mahasiswa UHO Deklarasikan Pemilu Damai 2019

“Deklarasi ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat usai pemilu,” kata Arsalim.

Arsalim menyebut, tingkat partisipasi masyarakat Konsel pada pemilu kali ini mencapai 80 persen, naik dari pemilu sebelumnya yang hanya berkisar 60 persen.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum sambil menunggu hasil dari KPU.

“Pemilu telah usai mari kita kembali saling bekerja sama membangun negeri,” tutupnya. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib