Pemda Konut Akan Tanam Bibit Cabai di Pekarangan Kantor Bupati

Pemda Konut Akan Tanam Bibit Cabai di Pekarangan Kantor Bupati
LAHAN CABAI-Terlihat Sekda Konut, Marthaya bersama stafnya sedang meninjau lokasi tempat akan dilakukan ribuan penanaman cabai. Lokasi tersebut bertempat dipekarangan halaman Kantor Bupati Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).
Pemda Konut Akan Tanam Bibit Cabai di Pekarangan Kantor Bupati
LAHAN CABAI – Terlihat Sekda Konut, Marthaya bersama stafnya sedang meninjau lokasi tempat akan dilakukan ribuan penanaman cabai. Lokasi tersebut bertempat dipekarangan halaman Kantor Bupati Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan penanaman ribuan bibit cabai di pekarangan halaman Kantor Bupati Konut. Hal ini dimaksud untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah Konut.

Wakil Bupati Konut, Raup mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu untuk membuktikan kepada masyarakat Konut bahwa pemerintah betul-betul akan memajukan pembangunan daerah melalui sektor pertanian.

“Kita manfaatkan lahan kita yang ada, dari pada dipenuhi rumput, kalau seperti ini selain memberikan pemandangan yang bagus hasilnya juga kan bisa dinikmati masyarakat. Dan juga memberikan contoh baik kepada jajaran ASN Konut maupun masyarakat bahwa kami betul-betul akan memajukan roda prekonomian di sektor pertanian,” ungkapnya, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya yang ditemui di lokasi mengungkapkan, sebelumnya lahan tersebut akan dibuat lapangan futsal, namun setelah mendapat intruksi oleh pimpinan, lahan tersebut langsung alihfungsikan untuk penanaman benih cabai.

“Tadinya mau dibuat lapangan futsal, tapi setelah dipertimbangkan lebih ada manfaatnya jika kita fungsikan lahan ini untuk penanaman cabai, sehingga tadi ini langsung kita turunkan alat berat untuk melakukan pengolahan,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Konut dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk bersama-sama mensukseskan program swasembada pangan menuju Konawe Utara Sejahtera dan Beradab. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here