iklan zonasultra

Pemda Konut Buka Rekening Donasi Korban Banjir

Pemda Konut Buka Rekening Donasi Korban Banjir
REKENING DONASI BENCANA BANJIR - Daftar rekening donasi bencana banjir yang dibuka Pemda Konut untuk korban banjir bandang. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka rekening donasi untuk korban banjir bandang di wilayah itu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan tiga perbankan melakukan penggalangan dana yang nantinya disalurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Untuk Bank Sultra Cabang Asera nomor rekening 110.01.05.000329-9, Bank BNI Cabang Asera nomor rekening 1020000044, dan Bank BRI Cabang Asera 7295-01-000124-30-7,”ungkap Marthen di posko induk penaganan bencana banjir, Selasa (11/6/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Kemensos RI Bantu Korban Banjir di Konut Rp 1,4 Miliar

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Konut Ilham mengatakan, rekening tersebut resmi dibuka pemda. Dan dipublikasikan secara umum untuk seluruh rakyat Indonesia, agar dapat berpartisipasi dan peduli atas bencana alam yang melanda wilayah itu.

“Kami berharap kepada semua pihak bisa meyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang yang terjadi sejak 2 juni hingga saat ini,”tukasnya.

Dari data yang diperoleh korban banjir saat ini mencapai 5.699 jiwa dan mengungsi di tempat yang lebih aman. 202 unit rumah hanyut dan 1.391 terendam. Tak hanya itu, 5 masjid, 4 puskesmas, 11 rumah sekolah, serta 3 pasar sentral tradisional ikut terendam banjir.

Selanjutnya 970,3 hekter sawah, 83.5 hektar lahan jagung, 420 hektar tambak udang dan ikan juga hanyut diterjang banjir setinggi 4 sampai 6 meter. 4 jembatan penghubung pun juga hancur hingga memutuskan akses transportasi darat. Kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib