iklan zonasultra

Pemda Konut dan Unsultra Teken MOU di Bidang Perkebunan

Pemda Konut dan Unsultra Teken MOU di Bidang Perkebunan
MOU - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) sepakat untuk bekerjasama di bidang perkebunan. Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang diteken kedua belah pihak di kampus Unsultra, Senin (21/1/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) sepakat untuk bekerjasama di bidang perkebunan. Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang diteken kedua belah pihak di kampus Unsultra, Senin (21/1/2019).

Penanda tanganan kerjasama ini dilakukan di sela-sela kegiatan kuliah umum oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di kampus Unsultra yang terletak di Kelurahan Baruga, Kendari.

Rektor Unsultra Andi Bahrun berharap kepada Pemda Konut agar kerjasama iti tidak hanya sekedar MOU tertulis, namun ada langkah kongkrit dan tindakan nyata di lapangan.

iklan zonasultra

“Pak bupati, kami siap mendukung program bapak dan kami siap mendukung kelas inovasi karena Unsultra dipercaya akan menjadi kordinator kelas terinovasi produk unggulan daerah Sultra khususnya Kakao yang di bawah naungan Kemenristekdikti,” tutur Prof Andi Bahrun, Senin (21/1/2019).

Bupati Konut Ruksamin mengatakan bahwa dirinya telah lama menunggu untuk bekerja sama dengan Unsultra, dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bukan hanya sekedar menerima materi saja di kampus melainkan turun langsung kelapangan.

“Pasar Konawe Utara sudah mulai merambah ke dunia, jadi saya tunggu adek-adek. Saya tunggu pak Rektor kapan bicara strategis yang mana kita akan bangun khususnya daerah konut, mau bicara perkebunan ada program repitalisasi 4 C yaitu coklat,cengkeh, Copih dan Celapa”, ungkap Ruksamin dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, kalau ada seseorang petani menanam empat tanaman itu dia akan setingkat golongan 4C. Pemda Konut juga telah menjalin kerjasama dengan PT Kalla Kakao Undustri, dan pihaknya akan menyiapkan 300 hektar lahan, KKI menyiapkan bibit dan juga mempersiapkan SDM

“Tidak usah banyak bicara di kampus, mari bersama sama turun ke lapangan supaya mahasiswa kita cerdas dan masyarakat kita juga sejahtera,” tegasnya.

Ruksamin menambahkan, pihaknya menunggu kedatangan rektor Unsultra di Konut untuk membuat kampus lapangan, dan ia akan menyiapkan apa yang dibutuhkan kampus. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib