iklan zonasultra

Pemda Konut Dapat 186 Kuota CPNS

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya. K Supardi
Marthaya. K Supardi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memperoleh kuota CPNS tahun 2019 sebanyak 186 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya. K Supardi mengatakan, 186 kuota itu terbagi dalam tiga formasi, yaitu tenaga pendidik, kesehatan, dan umum.

“Ini baru formasi, untuk jadwalnya pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut akan berkoordiasi lagi ke pemerintah pusat,” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Konut ini di ruang kerjanya, Senin (21/10/2019).

iklan zonasultra

Diungkapkan Marthaya, kuota yang diperoleh hanya khusus CPNS saja tidak termasuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

(Baca Juga : Mubar Dapat Kuota 211 Pada Seleksi CPNS 2019, Lulusan SMA Diterima)

“Kalau dari informasi jadwalnya antara Oktober dan awal November. Seleksinya terbuka untuk siapa saja, dan yang tentukan kelulusannya yah masing-masing peserta. Sepanjang memenuhi hasil passing grade yang ditentukan sebagai syarat pasti lulus. Sama dengan yang tes sebelumnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya kuota yang diusulkan sebanyak 600. Namun, setelah menggelar pertemuan yang dihadiri seluruh perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia, Konut hanya memperoleh 186 kuota. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib