iklan zonasultra

Pemda Konut Kawal Pengobatan Balita Pengidap Leukemia

Pemda Konut Kawal Pengobatan Balita Pengidap Leukemia
KOORDINASI- Bupati Konut Ruksamin saat mengkoordinasikan penanganan pengobatan Alfan Zaki balita tiga tahun yang mengidab penyakit leukemia, bersama Kadis Kesehatan Konut Nurjannah Efendi dan Kepala Kantor Penghubung, Riyani Tayeb. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengawal langsung pengobatan dan perawatan medis balita bernama Alfan Zaki (3) di Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar.

Anak semata wayang dari pasangan suami istri (pasutri) Juswan dan Winda warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa ini didiagnosis mengidap penyakit leukemia, serta infeksi usus dan pembengkakan hati.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Penghubung Konut untuk sama-sama mendampingi Alfan selama masa perawatan. Hal tersebut, menjadi perhatian dan tanggung jawab pemerintah untuk menyelamatkan jiwa yang membutuhkan pertolongan.

iklan zonasultra

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengawal langsung pengobatan Alfan Zaki termasuk memberikan bantuan biaya serta mengurus tempat tinggalnya. Semoga ini bisa membantu meringankan beban pihak keluarga dan kesembuhan adik kita,” kata Ruksamin dijumpai usai melakukan koordinasi terkait pengobatan Alfan Zaki di Kantor Penghubung Konut, Senin (25/11/2019).

Di tempat yang sama Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengungkapkan, telah berkomunikasi langsung ke pihak keluarga Alfan untuk mendampingi selama perawatan medis. Pihaknya juga langsung berkomunikasi ke RS Wahidin Makassar agar perawatan bocah lelaki 3 tahun itu dapat dipindahkan ke RS Darmais Jakarta.

(Baca Juga : Bayi Pengidap Leukimia Asal Konut Butuh Uluran Tangan)

“Dari pak bupati meminta agar Alfan Zaki ini secepatnya bisa dipindahkan di RS Darmais jakarta rumah sakit yang menangani masalah kanker agar lebih maksimal penanganannya. Segera kami urus rujukannya dan berkoordinasi ke pihak RS Wahidin untuk proses tindak lanjutnya. Kami upayakan minggu depan bisa dirujuk ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua Alfan Zaki, Jaswan saat mengutarakan rasa syukurnya atas perhatian dan dukungan dari pemerintah. Baginya, bantuan yang diperoleh sangat membantu pihak keluarga untuk memenuhi kebutuhan pengobatan anak satu-satunya itu.

“Saya ditelfon langsung tadi sama pak bupati tekait soal bantuan pengobatan, biaya dan pendampingan tempat tinggal. Saya tidak tahu mau ngomong apa lagi kasian pak, kami orang kecil begini sangat bersyukur sekali bisa dibantu dari pemerintah. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali,” ucapnya.

Diberitakan sebelumya, Alfan Zaki (3) didiagnosis mengidap leukemia atau kanker darah. Selain leukemia, Alfan juga mengalami pembengkakan hati dan infeksi usus. Penyakit komplikasi yang diderita sekitar dua bulan itu membuat kondisi fisiknya terus menurun.

Sementara dari pihak keluarga kendala yang dialami adalah soal biaya. Jaswan orang tua Alfan Zaki yang bekerja sebagai sopir mobil tak dapat memenuhi segala biaya perawatan anaknya dan juga kebutuhan hidup, sehingga berharap adanya bantuan doa dan uluran tangan dari para dermawan. Bagi yang bersedia membantu bisa memberikan bantuannya melalui nomor rekening BNI 0645724099 atas nama Jaswan. (A)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

4 KOMENTAR

  1. Bismillah.Assalamu’alaikum wr wb….Saya mewakili keluarga sangat berterima kasih yg setinggi-tingginya kepada zonasultra.com terkhusus Reforter dan pimpinan Zonasultra.com yg slalu melakukan peliputan terhadap kondisi yg sedang d alami Adik Alfan.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib