iklan zonasultra

Pemda Konut Raih Juara lll MTQ Korpri V Tingkat Provinsi

Ruksamin
Ruksamin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih juara lll dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) V tingkat provinsi 2019 yang berlangsung di Kota Kendari, 10-13 November 2019.

Daerah yang dipimpin Ruksamin-Raup itu duduk di posisi ketiga setelah menjuarai 9 kategori lomba, yaitu juara l lomba penulisan artikel Alquran oleh Ismail Ali, juara ll lomba dakwah Alquran yang dibawakan Tuhirsan, juara ll kaligrafi digital yang diisi Bahar.

Kemudian juara lll lomba hifzh Alquran juz 30 oleh Muhdar, juara lll lomba baca doa putri yang dibawakan Siti Ramdawati AT, juara harapan ll lomba hifzh Alquran putri oleh Fatmawati Hoi, juara harapan lll lomba tilawah Alquran putri atas nama Liani, dan juara harapan lll lomba baca doa putra oleh Syahruddin Ilyas.

iklan zonasultra

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Konut, Amri bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya para kafilah sudah mempersembahkan yang terbaik hingga berhasil meraih juara III. Pada Korpri IV lalu, Konut hanya masuk peringkat 10 besar.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan untuk daerah, pemerintah dan masyarakat karena sebelumnya kita hanya masuk 10 besar dan sekarang juara lll,” kata Amri saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Bupati Konut Ruksamin juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah berjuang keras mengharumkan daerah. Ia optimis ke depan secara bertahap pesertanya akan tampil lebih baik lagi dan menempati peringkat l.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil membawa Konawe Utara meraih juara lll. Ini menjadi kebanggaan kita semua, dan peran kita untuk ke depannya lebih baik lagi sehingga bisa meraih juara l,” ujarnya.

Sebanyak 173 Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan 17 kabupaten/kota ikut seleksi dan memperebutkan juara dari 26 cabang yang diperlombakan dalam MTQ Korpri V tahun ini. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib