iklan zonasultra

Pemda Konut Realisasikan Pengasapalan Jalan di 5 Kecamatan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut, Majeruddin
Majeruddin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) segera merealisasikan pengasapalan jalan umum di 5 kecamatan pada tahun ini. Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Molawe, dan Langkikima.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut, Majeruddin, melalui Kabid Bina Marga Alpian menuturkan, pengerjaan infrastruktur jalan yang segera dilakasanakan dalam waktu dekat ini merupakan pengaspalan baru. Panjangnya bervariasi mulai dari 2 sampai 5 kilometer.

Anggaran pengaspalan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp35 miliar.

iklan zonasultra

“Yang kami kerjakan ini masuk jalan daerah. Seperti di Kecamatan Molawe itu, di wilayah Mandiodo kita realisasikan pengaspalan jalannya,” kata Alfian, Selasa (22/1/2019).

(Baca Juga : Pemda Konut dan Unsultra Teken MOU di Bidang Perkebunan)

Alpian menambahkan, di 2018 juga telah dilakukan pengaspalan jalan di beberapa lokasi, antara lain peningkatan aspal poros Tondowatu, Matandahi Kecamatana Motui sepanjang 3,15 km, Bende, Poni-Poniki 2 km, Tongalino, Taipa Kecamatan Lembo 2 km, Mantandai, Bende Kecamatan Motui 1,50 km dan jalan rabat beton Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan 1 km.

“Upaya pemerintah melakukan pembenahan infrastrukur di semua wilayah di Konawe Utara ini, khususnya di akses jalan umum, untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib