Pemda Konut Salurkan 30.650 Kg Rastra di 13 Kecamatan

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemkab Konut Syahrudin
Syahrudin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 30.650 kilogram bantuan beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat di 13 kecamatan yang ada di daerah itu.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemkab Konut Syahrudin mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada ribuan warga kategori keluarga penerima manfaat (KPM). Tiap-tiap keluarga menerima rastra sebanyak 10 kilogram tanpa dipungut biaya melalui Bulog.

KPM bantuan rastra ini berdasarkan data usulan yang turun dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui koordinasi Dinas Sosial (Dinsos) Konut dan Kantor Bagian Ekonomi Konut. Sehingga penyalurannya betul-betul tepat sasaran dan langsung kepada penerima.

“Bersumber dari anggaran APBN. Jadi, masyarakat yang masuk dalam KPM akan langsung mendapat bantuanya yang diberikan langsung dari Bulog,” terangnya, Kamis (5/4/2018).

Dijelaskan, progres bantuan rastra di tahap pertama ini sudah 100 persen tuntas langsung ke sasaran rumah tangga. Penyerahannya dilakukan secara bertahap tiap tiga-tiga bulan.

“Yang disalurkan ini mulai Januari sampai Maret dan sudah tuntas. Di bulan April ini kami mulai lagi adakan permintaan kepada pihak terkait. Bantuan untuk masyarkat kurang mampu ini seterusnya berjalan,” tukasnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diterima memberikan manfaat bagi kelanjutan hidup masyarakat di wilayah itu. Pemerintah terkait juga terus menggagas ide-ide program masyarakat sebagai langkah memberikan kesejahteraan yang lebih baik. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib