iklan zonasultra

Pemda Konut Salurkan Bantuan Rp 6 Miliyar Untuk Pembangunan Sarana Ibadah

Pemda Konut Salurkan Bantuan Rp 6 Miliyar Untuk Pembangunan Sarana Ibadah
BANTUAN - Bupati Konut, Ruksamin bersama Kabag Kesra, Abu Baedah saat menyalurkan bantuan pembangunan sarana ibadah yang di terima langsung Camat Lasolo, Syahbudin dan para pengurus mesjid, Sabtu (8/6/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan Rp 6 miiyar untuk pembangunan sara ibada yang berada di wilayah itu.

Kepala Bagaian (Kabag) Kesejatraan Rakyat (Kesra) Konut, Abu Baeda mengatakan, dana yang disalurkan itu tersebar di 13 kecamatan dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 250 juta. Sumber anggaran, dari dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dijelaskan, sokongan diberikan berdasarkan data usulan proposal yang diajukan pada 2017 lalu ke instansinya. Tak hanya rumah ibadah saja, pesantren yang dalam masa pembangunan juga turut tersentuh bantuaan.

“Danaya langsung masuk ke rekening pengurus mesjid dan pasenteran, tinggal di kondisikan mana yang lebih prioritas untuk di bangun. Yah, tiap tahun kami anggarkan untuk pembangunan rumah ibadah. Siapa saja berhak menerima tinggal masukkan proposalnya sebagai sayarat untuk mendapat bantuan,”kata Abu Baedah dikomfirmasi, Minggu (10/6/2018).

Bupati Konut, Ruksamin usai menyalurkan bantuan dana di kecamatan asolo meyampaikan, pembangunan sarana ibadah menjadi prioritas penting untuk terus meningkatkan iman dan taqwa masyarakat di daerah kepemimpinanya itu.

Menurutnya, sarana dan prasarana ibadah yang baik dapat menjadikan pondasi kuat untuk keimanan seseorang. Sehingga, dapat memegang teguh amanah yang diberikan dan berkerja dengan baik. Salah satu faktor kemajuan dan keberkahan suatu wilayah ditunjang dari elobarasi tempat ibadahnya.

“Bantuan dana mesjid ini, intinya bagaimana kita membangun jamaahnya agar lebih giat lagi dalam beribadah. Dan terus di ajarkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus agar memiliki iman yang kuat dan akhlaq yang baik. Peningkatan sarana ibadah menjadi hal penting sebagai penunjang kemajuan daerah kita (Konut),”tutupnya.(B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib