iklan zonasultra

Pemda Konut Siapkan 63 Ekor Hewan Kurban

Ilustrasi sapi kurban
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 63 ekor hewan kurban, terdiri dari 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, hewan kurban yang disiapkan itu bersumber dari pemerintah kabupaten dan desa. Hewan kurban itu akan disembelih di beberapa tempat seperti rumah hunian sementara (huntara) dan tiap-tiap desa.

“Seluruh huntara yang ada di Konawe Utara kita berikan masing-masing satu ekor sapi. Panitianya sudah ada, nanti tinggal diatur pelaksanaanya dan daging kurban dibagi secara merata kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” kata Ruksamin dikonfirmasi usai menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Lasolo, Kamis (30/7/2020).

Sedangkan hewan kurban lainnya diserahkan ke masing-masing kepala desa (kades) yang melaksanakan kurban. Semua hewan kurban itu, kata Ruksamin, telah tersalur di semua tempat yang akan dilaksanakan kurban.

Ruksamin memastikan seluruh hewan kurban itu dalam keadaan sehat dan layak untuk dikurbankan. Ia juga mengimbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib