iklan zonasultra

Pemda Mubar Pusatkan Salat Idulfitri di Lapangan Wamelai Lawa

Kasubag Kesra Pemda Mubar La Karimu
La Karimu

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) memusatkan pelaksanaan salat Hari Raya Idulfitri 1440 H di Lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Kasubag Kesra Pemda Mubar La Karimu mengatakan, setiap tahun lokasi pelaksanaan salat Idulfitri memang selalu dirubah. Tahun lalu dilaksanakan di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi dan tahun ini dipusatkan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Berikut 29 Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kolaka

“Kenapa setiap tahun kita pindahkan lokasi salat karena keinginan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada yang ingin mendekatkan dirinya dengan masyarakat sekitar,” kata La Karimu di Kantor Bupati Mubar, Jumat (31/5/2019).

Selain itu, Pemda Mubar juga akan melaksanakan takbir keliling yang dimulai dari Lapangan Wamelai. Usai melakukan takbir keliling, masing-masing peserta kembali dan menyesuaikan untuk melakukan takbir di kecamatan masing-masing.

Baca Juga : Polsek Tiworo Tengah Bagi Sembako Gratis pada 10 KK di Mubar

“Jadi sebelum takbir keliling, kita rangkaikan dengan acara buka bersama seluruh perwakilan kecamatan, kepala OPD dan dilanjutkan salat Magrib dan Isya berjamaah. Kemudian bupati memberikan sambutan sekaligus melepas peserta takbir keliling,” ungkapnya.

Untuk itu, Karimu berharap agar peserta takbir keliling selalu menjaga keselamatan dan tidak menjadikan momen takbir sebagai ajang hura-hura. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib