iklan zonasultra

Pemda Mubar Tetapkan Lokasi Sholat Ied di Lapangan Guali

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Husein Tali
LM.Husein Tali

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menempatkan lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 Hijriah di Lapangan sepak Bola Guali Desa Guali Kecamatan Kusambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Husein Tali
Husein Tali

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar Husein Tali menyatakan, penentuan lokasi sholat Ied di lapangan Sepak Bola Guali itu sesuai keinginan Bupati Mubar yang ingin mendekatkan dirinya dengan masyarakat yang ada di Desa Guali.

“Pada intinya alasan Bupati hanya ingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat khususnya di desa Guali dan sekitarnya”, ujar Husein Tali di temui di ruang kerjanya kamis (22/6)2017).

Husein juga menyampaikan selain Dilapangkan Guali pihaknya juga sudah menyiapkan Mesjid di desa Guali untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak memumlnginkan.

“Kalau kondisi cuaca tidak memungkinkan pelaksanaan sholat Id tetap kita laksanakan di Desa Guali tetapi akan dilaksanakan di mesjid”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Husein juga membahas pelaksanaan takbir keliling yang awalnya akan di fokuskan di desa Guali, namun karena kondisi jalanan yang tidak layak, maka agenda takbir keliling itu dilaksanakan di Kecamatan masing-masing.

“Takbir keliling tetap diadakan hanya saja pola pelaksanaanya tidak terpusat di satu tempat, tapi di setiap Kecamatan. Jadi kalau SKPD yang bertugas pada saat safari ramadhan tetap bertugas di kecamatan masing-masing”, pungkasnya. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib