iklan zonasultra

Pemda Muna Bakal Tanggung Biaya Prajabatan 260 Calon ASN

Ratusan CASN Muna terima SK 80 persen
Ratusan CASN Muna terima SK 80 persen

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menanggung sepenuhnya biaya prajabatan 260 calon aparatur sipil negara (CASN) hasil seleksi 2018 lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Muna, Rustam dalam sambutannya saat penyerahan SK 80 persen 260 CASN Muna di aula kantor bupati setempat, Senin (17/6/2019). Pernyataan itu sontak disambut riuh ratusan CASN Muna.

“Pemerintah daerah hari ini sangat serius mewujudkan ASN yang berkualitas untuk pembangunan daerah serta suksesi visi dan misi bupati ke depan,” kata Rustam.

iklan zonasultra

Meski begitu, Rustam enggan menjelaskan secara detail berapa besaran anggaran yang disiapkan tersebut.

Baca Juga : 260 Calon ASN Muna Terima SK 80 Persen

Dirinya juga menuturkan soal rasio ASN di Muna yang sebelumnya telah masuk ambang batas, namun Pemda Muna tetap memperjuangkan perekrutan.

Selain itu, Rustam juga memberikan wejangan kepada ratusan ASN baru itu agar tidak bermalas-malasan.

“Mari kita berikan sesuatu kepada daerah. Kita harus komitmen membangun daerah dan patuh terhadap pemimpin dan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait agar tidak salah langkah,” ucapnya.

Secara tegas ia juga menekankan ASN yang tidak patuh terhadap perintah pimpinan maka sanksi menanti. “Itu sudah ada aturannya dalam peraturan Menpan RB. Disiplin itu, wajib bagi ASN. Jika melanggar berarti dia harus siap terima sanksi,” kata Rustam. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib