Honda

Pemda Muna Siap Luncurkan Website yang Menjawab Kebutuhan Informasi Warga

Kepala Dinas Kominfo Muna, Laode Ardian
Laode Ardian

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah menyiapkan website keterbukaan informasi publik bagi masyarakatnya dan halayak publik.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, Muna mulai mengadopsi daerah-daerah maju soal keterbukaan informasi melalui website.

Kepala Dinas Kominfo Muna, La Ode Ardian mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal meluncurkan website yang bakal menjawab kebutuhan berbagai informasi tentang berbagai sektor.

iklan zonasultra

Baca Juga : Dua Wilayah di Butur Kesulitan Akses Jaringan Telekomunikasi

“Ini program bagian dari smart city. Di website akan ada berbagai pilihan informasi baik soal program pembangunan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan,” terang Ardian, Selasa (17/9/2019).

Selain perencanaan di website juga akan dimuat soal informasi harga sembako, informasi dari BMKG, jumlah penduduk serta semua informasi yang berkaitan dengan program kerja seluruh OPD.

“Program kerja OPD semua akan ditampilkan dalam website sehingga masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah,” jelasnya.

Mantan pejabat Pemda Riau ini juga menuturkan meski sebelumnya Muna telah memiliki website yang diberi nama munakab.co.id namun tidak dikelola dengan baik sehingga penyajian informasi kurang update.

“Sekarang mulai dikelola secara profesional. Kita buat lebih menarik. Makanya semua OPD kita libatkan. Nantinya siapa pun yang ingin mengakses soal Muna semua sudah ada di website,” kata Ardian.

Selain itu, akses lain seperti E-Lapor, E-Planing, E-Budgeting, LKKP semua terkoneksi dalam satu website.

Baca Juga : Pemda Mubar Usulkan 450 Kuota CASN

Namun saat ini pihaknya masih terkendala soal koneksi jaringan yang hanya mengantongi kemampuan brancwitch baru mencapai 90 megabyte.

“Kita sudah ada kontrak dengan telkomsel tapi brancwitch belum lengkap 180 megabyte sehingga kemampuan jaringan belum terkoneksi disemua kecamatan,” tuturnya.(B)

 


KoKontributor: Nasrudin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib